Mengenal Cara Mengoptimalkan Konten Homepage Website Anda Untuk SEO
Ketika berbicara tentang SEO, halaman homepage Anda merupakan halaman yang paling kuat dan dapat menjadi yang paling bernilai dari keseluruhan halaman pada website Anda.
Meskipun halaman layanan dan produk yang dioptimalkan juga penting untuk peringkat dan konversi Anda pada kata kunci tertentu, halaman homepage Anda memiliki otoritas paling besar dan konten di dalamnya memainkan peran besar dalam keberhasilannya.
Dalam artikel ini, kami mencoba membagikan beberapa tips dalam mengoptimalkan konten dari homepage website untuk meningkatkan peringkat dan SEO dari mesin pencarian.
Konten Substansial
Target Anda harus memiliki setidaknya 400 kata konten berkualitas pada homepage Anda. Kami garis bawahi bahwa hal ini harus berupa konten berkualitas.
Hal ini harus berupa konten informatif dan relevan yang memberikan nilai nyata kepada pengguna Anda, memberi tahu mereka siapa bisnis Anda dan apa yang Anda tawarkan, serta mengarahkan mereka lebih jauh ke dalam website.
Meskipun Anda berusaha untuk memasukkan kata kunci Anda dalam konten homepage Anda, jangan memaksakannya. Jika Anda menargetkan kata kunci yang efektif dan relevan, hal ini harus mengalir secara alami.
Halaman homepage yang terdiri dari konten yang tidak menarik dan penuh kata kunci sebenarnya akan merusak peringkat SEO Anda (belum lagi, tidak ada yang mau membacanya).
Gunakan Keyword / Kata Kunci Secara Bijak
Manfaatkan peluang alami untuk memasukkan kata kunci Anda. Misalnya, website untuk layanan pembangunan rumah dapat mengganti istilah "komunitas baru" dengan istilah yang lebih kuat yang muncul di lebih banyak hasil penelusuran, seperti "komunitas layanan pembangunan rumah baru di Jakarta," dan seterusnya.
Pengoptimalan kata kunci dapat dilakukan dengan cara alami, tanpa memasukkan terlalu banyak kata kunci, untuk mendorong keberhasilan melalui penelusuran organik.
Berhati-hatilah terhadap perbedaan antara terminologi yang Anda gunakan dalam industri bisnis yang Anda gunakan, dan kata-kata yang digunakan pencari untuk menemukan Anda.
Anda dapat menggunakan kata kunci "properti hak milik," tetapi bahkan dengan peningkatan kecerdasan AI dan penelusuran semantik, hal ini tidak akan menghubungkan Anda dengan calon pelanggan yang mencari rumah baru untuk mereka tempati.
Untuk menggunakan kata kunci dengan bijak, pertama-tama Anda harus mempelajari kata kunci tersebut. Lakukan riset kata kunci yang ekstensif untuk menemukan apa yang dicari pengguna, apa yang digunakan oleh kompetitor Anda, dan kata kunci apa yang memiliki peluang untuk mendapatkan peringkat.
Selain itu, manfaatkan kata kunci dalam setiap hyperlink yang Anda sertakan di dalam halaman homepage (dan semua halaman arahan). Dibandingkan dengan mengarahkan orang ke halaman layanan dengan teks jangkar generik yang berbunyi, "klik di sini," manfaatkan kesempatan untuk memasukkan kata kunci primer dan sekunder Anda, dengan mengoptimalkan teks jangkar menjadi, "Lihat rumah contoh kami di daerah Tangerang Selatan."
Hal ini akan memberikan manfaat pada SEO, karena istilah-istilah ini sekarang dioptimalkan untuk pencarian organik. Tetapi, hal ini juga meningkatkan aksesibilitas website bagi pengguna yang memiliki gangguan penglihatan dan menggunakan pembaca layar.
Proposisi Nilai dari Bisnis Anda Secara Jelas & Menonjol
Semua produk dan layanan dari bisnis Anda harus muncul dengan jelas di dekat bagian atas dari homepage Anda. Saat pengguna membuka halaman website Anda, mereka harus segera tahu apa yang Anda tawarkan kepada mereka – dan bagaimana Anda menonjol dari kompetitor Anda.
Cara yang baik untuk membuat proposisi nilai Anda jelas pada halaman arahan Anda adalah dengan memasukkannya ke dalam gambar slider atau banner pada homepage Anda.
Faktor terpenting dalam mengembangkan proposisi nilai yang baik untuk website Anda adalah kejelasan. Proposisi nilai Anda harus jelas dan mudah dipahami oleh setiap pengunjung segera setelah mereka membuka website Anda.
Hal ini dapat terjadi karena produk Anda memberikan nilai terbaik untuk investasi mereka, produk Anda menawarkan kualitas terbaik di pasaran, atau mungkin Anda menawarkan lebih banyak insentif bonus manfaat dibandingkan dengan kompetitor Anda.
Jangan membuatnya rumit. Sederhanakan konten dan pesan dalam homepage Anda agar lebih jelas, dan pastikan pengguna langsung melihatnya.
Optimalkan Judul dari Halaman Website Anda
Judul dan subjudul Anda sangat ampuh untuk pencarian, jadi pastikan Anda memanfaatkannya sebaik mungkin. Sertakan kata kunci dan frasa utama dan sekunder yang kemungkinan akan mendorong pencarian organik, serta menarik perhatian pengguna segera setelah mereka membuka halaman.
Misalnya, dibandingkan dengan "Berdiri pada tahun 1985", akan lebih baik jika Anda menuliskan "Membangun Rumah Berkualitas di Jakarta Sejak 1985".
Saat menerapkan konten untuk halaman homepage Anda, pastikan untuk menggunakan fungsi format bagi judul Anda. Menggunakan fungsi judul membantu mesin pencarian dalam membedakan hierarki konten pada halaman.
Halaman homepage Anda harus menyertakan hanya satu judul H1 utama dan setiap sub judul lainnya harus berupa H2, H3, atau H4, sesuai dengan keunggulannya dalam hierarki. Perhatikan bahwa judul H1 harus sangat relevan dengan konten pada halaman, jika tidak, judul tersebut tidak akan mendapat peringkat yang baik.
Sertakan Tombol CTA Dengan Pernyataan Yang Jelas
Sertakan tombol CTA yang kuat dan berorientasi pada tindakan di bagian bawah halaman, atau beberapa CTA di seluruh halaman jika ini wajar, yang akan membawa pengguna ke langkah wajar berikutnya. Jika pengguna telah membaca hingga bagian bawah dari homepage Anda, kemungkinan besar mereka tertarik dengan produk atau layanan Anda.
Jadi, sertakan tombol CTA di bagian bawah halaman yang akan mengarahkan mereka lebih jauh ke dalam halaman lainnya, idealnya ke halaman arahan yang terorganisasi.
Optimalkan tombol CTA Anda dengan membuatnya lebih deskriptif, bukan "Klik di Sini" yang sudah sering digunakan. Buat tombol CTA Anda ringkas dan jelas. Tempatkan diri Anda pada posisi pelanggan dan berikan mereka alasan mengapa mereka harus menekan tombol untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Jangan takut untuk berkreasi! Misalnya, dibandingkan dengan "Pelajari Lebih Lanjut", tombol CTA Anda dapat berbunyi, "Ikuti Tur Virtual Dari Contoh Hunian Nyaman di Jakarta Utara". Hal ini jauh lebih deskriptif dan akan menghasilkan lebih banyak klik.
Berikut adalah beberapa dalam mengoptimalkan konten homepage dari website dengan SEO untuk bisnis Anda. Jika masih membutuhkan bantuan untuk mengembangkan penggunaan SEO untuk website bagi bisnis Anda dengan berbagai tips dan informasi diatas, kami dapat membantu.
Eannovate memberikan layanan terbaik untuk SEO agency & services di Jakarta dengan FREE SEO Audit. Kami juga menyediakan layanan digital advertising untuk bisnis anda sehingga website anda dapat muncul pada pencarian page 1 di Google.
Selain itu, SOLUX.id juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam memberikan layanan aplikasi sales lapangan dan aplikasi mobile sales app berbasis CRM di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari bisnis Anda.
Comments
Post a Comment